2.10.2015

Cara Merawat Jaket Kulit Domba

Jaket kulit yang terbuat dari kulit domba memang terlihat sangat indah. Apalagi ketika anda menggunakannya, terasa sangat lembut. Jika di umpamakan seperti anda memiliki kulit ke dua yang sangat mewah dan terkesan elegan.

Walaupun terasa sangat indah, jaket yang terbuat dari kulit domba sangat sulit dalam perawataannya. Tapi anda tidak perlu khawatir, sebab kami akan memberikan cara sederhana merawat jaket yang terbuat dari kulit domba.


Tips Sebelum Jaket Dari Kulit Domba Digunakan


Jaket Kulit Domba
Jaket Kulit Domba
Kami tahu anda ingin secepatnya menggunakan jaket kulit anda setelah membelinya dari toko. Tapi untuk membuat jaket kulit domba anda awet anda harus bersabar dan jangan di gunakan dulu.

Sangat bijaksana jika anda menggunakan produk pelindung khusus untuk kulit domba. Pastikan pelindung tersebut di buat khusus untuk merawat kulit yang halus. Sebab kulit domba memiliki karakter yang halus dan rapuh.

Ada beberapa toko kulit yang menawarkan untuk memberikan pelayanan menggunakan produk pelindung kulit domba. Jika anda ingin melakukannya sendiri, pastikan anda menyemprotnya dengan pelindung kulit domba dan jangan menggosoknya. Karena jika anda menggosoknya maka warna pada kulit domba akan pudar.

Tip Pada Saat Membersihkan Jaket Dari Kulit Domba


Ketika anda membersikan jaket yang terbuat dari kulit domba, akan sulit sekali agar warna kulitnya tidak berubah menjadi gelap. Nah, cara membersihkan yang baik adalah dengan menggunakan kain lembut yang kering dan cukup menggosokan kain tersebut.

Jika ada noda membandel pada jaket kulit anda, jangan pernah sekali-sekali menggunakan air untuk membersihkannya. Carilah produk khusus yang memang memiliki fungsi untuk membersihkan benda yang terbuat dari kulit.

Menjaga Kelembaban Pada Saat Menyimpan Jaket


Kulit apapun sangat sensitif dengan tingkat kelembaban ruangan. Jadi ketika anda menyimpan jaket yang terbuat dari kulit domba pastikan anda menyimpannya dalam tempat yang sejuk.

Jika anda tidak melakukan hal ini, maka lambat laun jaket kulit domba akan mengalami keretakan dan menjadi lebih kaku dari biasanya. Sebagai alternatif kamu dapat menggunakan kondisioner khusus untuk kulit. Kondisioner ini akan menjaga jaket kulit anda dari kerusakan.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika menyimpan jaket yang terbuat dari kulit domba. Dengan melakukan hal di bawah ini, jaket kulit domba ini akan lebih awet dan tidak menyebabkan jaket anda mengering. Berikut ini adalah tips-tipsnya:

  • Selalu gunakan gantungan baju ketika menyimpan jaket kulit anda. Hal ini akan mempertahankan bentuk jaket kulit anda.
  • Ketika menyimpan jaket jangan menggunakan plastik. Hal ini akan menyebabkan jaket kulit anda mengering.
  • Hindari untuk menyimpan jaket di bawah sinar matahari langsung.
  • Pastikan anda menyimpan jaket di tempat yang tidak terlalu kering dan tidak terlalu lembab.

Dengan melakukan tips ini, jaket kulit domba anda akan tetap terlihat seperti baru. Dan investasi fashion yang anda keluarkan tidak akan terbuang sia-sia. Tips perwatan diatas juga akan membuat kondisi jaket kulit yang terbuat dari kulit domba akan dalam keadaan baik pada beberapa tahun kedepan.

Cukup mudah bukan merawat jaket kulit yang terbuat dari kulit domba ini. Tips-tips diatas juga bisa digunakan untuk merawat barang-barang lain yang terbuat dari kulit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk merawat barang-barang yang terbuat dari kulit kesayangan anda.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar merawat barang-barang yang terbuat dari kulit, silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini. Saya akan coba menjawabnya secepat mungkin.