2.08.2015

Manfaat Susu Domba Organik

Meminum susu domba yang belum di olah sangat baik bagi tubuh dan mendukung kesehatan anda. Selain itu rasanya juga enak dan memiliki tekstur yang sangat lembut di mulut.

Dan yang paling keren adalah susu organic kaya akan sekali nutrisi dan kaya akan kalsium, vitamin, protein dan tidak mengandung residu kimia yang biasanya sering kali di temui pada susu domba olahan.

Pastinya susu domba yang belum di olah tidak banyak tersedia di toko-toko kelontong. Untuk mendapatkan susu ini kita harus pergi ke pasar dan mencari peternakan domba lokal.


Susu Domba Organik


Tahukah anda bahwa susu yang sering kita temui di swalayan, sudah mengalami dipasteurisasi. Proses ini adalah memanaskan susu domba dengan suhu yang sangat panas.

Tujuannya adalah untuk membunuh kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Tapi sayangnya dalam proses ini banyak sekali nutrisi yang hilang.

Dalam sebuah penelitian juga menunjukan bahwa susu domba yang dipanaskan akan menghilangkan beberapa zat besi dan vitamin. Oleh sebab itu, dengan meminum susu domba yang belum di olah akan memberikan tubuh anda vitamin dan mineral yang lengkap.

Jika Anda tinggal di daerah di mana sangat mudah untuk mendapatkan susu domba organic. Maka anda sangat beruntung, anda dapat membelinya dengan mudah dan anda dapat menjamin susu domba yang anda minum masih segar.

Kaya Akan Kalsium

Susu domba merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Tahukah anda jika orang dewasa di bawah 50 tahun setidaknya harus mengkonsumsi 1.000 miligram kalsium per hari.

Sedangkan wanita di atas 50 tahun setidaknya harus mengkonsumsi 1.200 miligram kalsium/hari. Menurut badan pangan dan gizi dengan meminum satu cangkir susu domba akan memenuhi 473 miligram kalsium.

Artinya kebutuhan kita akan kalsium setiap hari, 37% dapat di penuhi hanya dengan meminum secangkir sus domba organik. Dengan memenuhi kebutuhan kalsium ini, maka anda akan menjaga kekuatan tulang dan gigi, otot dan sistem saraf. Dan jika kita kekurangan kalsium, maka anda sangat beresiko terkena osteoporosis.

Nutrisi Lainnya Dari Susu Domba

Susu domba organik atau yang belum di olah juga menyediakan nutrisi lainnya. Dengan meminum satu cangkir susu domba akan memberikan 15 gram protein, 7 gram lebih banyak dari protein yang kita dapatkan ketika mengkonsumsi susu sapi.

Nutrisi lain yang bisa di temukan dalam susu domba adalah fosfor, vitamin B12, 265 kalori dan 17 gram lemak baik. Cukup banyak bukan kandungan vitamin dan nutrisi dari susu domba ini.

Oleh sebab itu, sudah saatnya beralih dari susu sapi dan mulai mengkonsumsi susu domba yang belum di olah atau organik. Dengan begitu anda sudah memenuhi sebagian dari nutrisi dan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh setiap harinya.